Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
slappy

slappy

Wisata Religi yang Selalu Ramai Saat Ramadan

Posted on June 14 2016 by admin

Wisata Religi yang Selalu Ramai Saat Ramadan

Beberapa tempat wisata religi semakin ramai dikunjungi saat ramadan. Tengok saja beberapa masjid ikonik yang berubah menjadi makin ramai dikunjungi saat bulan puasa.

Salah satu yang paling difavoritkan untuk dikunjungi yaitu Masjid Ampel Surabaya. Selain ingin menunaikan ibadah, para pengunjung dari luar kota juga memanfaatkan kunjungan ke sana untuk sekalian berbelanja.

Terletak di kawasan Embong Arab, kawasan Ampel menjadi pusat penjualan kurma dan perlengkapan puasa ibadah seperti sarung dan mukena.

Lokasi wisata satu ini akan mencapai puncak keramaiannya pada pertengahan bulan puasa. Saat itu, pengunjugn yang datang ke tempat ini bisa mencapai 7 ribu pengunjung dalam sehari.

Sedangkan untuk wilayah Yogyakarta, pilihan warga jatuh ke Kampung Ramadan. Lokasinya berada di kawasan Kauman yang terletak 1 kilometer dari pusat kota Yogyakarta.

Lokasi wisata ini dikenal sebagai kampung Silami karena salah satu ulama terbesar Indonesia, Kyai Haji Ahmad Dahlan lahir di sini.

Menariknya, di setiap bulan puasa, kampung ini akan berubah menjadi sentra takjil yang sangat ramai pengunjung. Jika kamu adalah orang yang senang berwisata kuliner, lokasi ini layak dijajal karena setiap puasa banyak jajanan berbuka puasa khas Yogyakarta yang dijual di tempat ini.

Nah, daerah-daerah lain juga memiliki kawasan wisata religi yang menarik untuk dikunjungi loh. Buat kalian yang mau pulang kampung jangan sampai lewatkan sederet tempat seru di daerah kalian. Cek yuk daftarnya di sini mungkin kampung kalian masuk ke dalamnya.

Comment on this post