Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
14 Feb

Yuk Hentikan 7 Kesalahan Memakai Lipstik!

Published by admin

Selain perhiasan, nampaknya lipstik masuk dalam daftar kedua sebagai sahabat dekat para wanita. Sebagaian besar kaum hawa merasa cantik hanya dengan mengenakan lipstik karena dapat meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Namun semahal apapun lipstik yang kamu miliki, akan nampak biasa-biasa saja jika tidak tepat memakainya. Lipsik glowsy hanya akan nampak mengkilap, begitu juga dengan lipstik matte yang malah akan membuat bibir semakin kering.

Untuk menghindari kesalahan-kesalahan itu, berikut beberapa tips dari Boldsky mengenai cara yang tepat merawat lipstik.

1. Membiarkan bibir mengelupas

Tidak melakukan scrub dan membiarkan bibir menjadi pecah-pecah adalah kesalahan terbesar yang harus dihindari. Mengaplikasikan lipstik pada bibir kering dan pecah-pecah dapat menyebabkan bibir kering semakin parah. Atasi dengan perawatan menggunakan sikat gigi untuk melakukan scrub gula secara rutin.

2. Tidak mengenakan pelembab

Kesalahan lain yang sering kali diabaikan adalah tidak melembabkan bibir terlebih dahulu sebelum memakai lipstik. Untuk mendapatkan bibir yang nampak halus, kelembaban menjadi kunci utamanya. Dapatkan hal itu dengan banyak minum air putih dan selalu mengaplikasikan primer terlebih dahulu.

Informasi tambahan, Harga Minyak sekarang ini sedang naik daun mengalahkan Harga Sabun loh. Nah, ini musim hujan dan bagaimana dengan kondisi seng atau atap genteng kamu? jika sudah bocor segera diganti ya! Berikut harga seng yang dapat dijadikan patokan sebelum membeli. Sementara itu, harga stop kontak sekarang ini sedang gonjang ganjing sama halnya dengan harga wallpaper dinding dan harga plafon.

3. Lip liner

Mengenakan lip liner dapat membuat bentuk bibir menjadi indah, mengurangi risiko 'mbeleber' dan menjadikan lipstik tahan lama.

4. Tidak sesuai dengan warna kulit

Tidak semua warna lipstik cocok dikenakan untuk semua jenis kulit. Pilih lipstik yang warnanya tepat dengan jenis dan warna kulit kamu.

5. Merawat lipstik

Kadang kala, lipstik menjadi sangat mudah patah karena tidak dirawat dengan benar. Manfaatkan kertas blotting untuk menjaga lipstik tetap awet. Selain itu, oleskan bedak untuk mencegah lipstik mencair dan membuat lipstik glossy menjadi sedikit matte.

6. Hindari lip gloss berlebihan

pemakaian lip gloss yang kebanyakan dapat membuat bbibir menjadi sangat mengkilap dan membuat penampilan menjadi aneh.

7. Jangan melewatkan sudut bibir

Pastikan agar tidak ada bercak putih di bibir, terutama saat ingin mengenakan lisptik bold. Jangan lewatkan pula bagian sudut bibir yang lebih menyempit. Agar tidak kesulitan membentuknya, buka lebar mulut dan gunakan kuas tipis untuk menjangkau hingga tepi sudut terluar.