Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
slappy

slappy

BPRD DKI Jakarta Galakkan Sosialisasi Perpajakan

Posted on July 17 2019 by admin

Berbagai sosialisasi dilakukan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta untuk meningkatkan kesadaran warga Ibu Kota membayar pajak. Salah satunya melalui event Jakarnaval 2019 yang digelar Minggu (30/6/2019) lalu.

Kepala BPRD DKI Jakarta, Faisal Syafrudin menyampaikan dalam kesempatan ini BPRD DKI Jakarta mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak. Sebab pajak yang dibayarkan masyarakat digunakan untuk membangun Jakarta.

Ia pun mencontohkan di antaranya seperti program fiscal cadaster Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2). Fiscal Cadaster atau lebih dikenal dengan pendataan pertanahan adalah sebuah sistem administrasi informasi detail yang berisi kepentingan atas tanah. Yaitu hal batasan dan tanggung jawab dalam bentuk uraian geometrik dan daftar program di suatu pemerintahan.

“Program lainya yang kami tampilkan terkait membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang sudah bisa dilakukan di kantor kecamatan,” imbuh Faisal.

Seperti di Kantor Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Kantor Kecamatan Pasar Minggu, Jakata Selatan. Kantor Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kantor Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Kantor Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terkait: Jam Buka Kantor Pajak Jakarta Timur

Selain itu, mekanisme pembayaran pajak kendaraan kini sudah bisa dilakukan secara online melalui aplikasi e-Samsat oleh semua orang. Serta terus mengenalkan aplikasi layanan pembayaran pajak bernama Pajak Online DKI Jakarta.

Lalu sosialisasi terkait tax clearance/ Serta cara mudah membayar pajak dan segala macam informasi tentang perpajakan di DKI Jakarta baik melaluli website maupun call center.

“Mobil-mobil itu kami hias semenarik mungkin sesuai tema tahun ini. Yaitu Wajah Baru Jakarta. Untuk menarik perhatian masyarakat yang melihat, kami membuat model stasiun MRT dan Kereta Ratangga dari styrofoam. Di belakang mobil pick up juga ada Abang dan None Duta Pajak untuk menyapa warga yang antusias menyambut mobil iring-iringan BPRD DKI Jakarta,” terangnya.

Berkat kreativitas dan ketelitian akan keselamatan, mobil karnaval milik BPRD DKI mendapatkan penghargaan di Jakarnaval 2019. “Kami dapat penghargaan kategori mobil hias dengan keamanan dan keselamatan terbaik. Ini menjadi kita semakin semangat untuk terus berkreativitas,” pungkasnya.

Sumber: http://poskotanews(.)com/2019/07/09/bprd-dki-jakarta-gencar-sosialisasi-perpajakan

Comment on this post